Thursday, December 21, 2017

TUTORIAL MELUPAKAN MANTAN

Selamat malam jiwa-jiwa yang hilang
Purnama telah berlalu lama
Namun rindu ini masih saja sama

Baiklah kali ini saya tidak akan mengarang lebay tentang puisi malam ataupun puisi rindu yang biasa saya lantunkan diwaktu itu, muak kalian kan sama cacatan catatanku yang terlihat ngga pernah bahagia? Haha, aslinya ngga se baper puisi kok.
Yaps kali ini saya akan sedikit berbagi cerita tetang perasaan, ya masih sama lah tentang hati, hati yang rapuh tak berpenghuni wkwk, yaelah yang jomblo langsung baper nih. Saya ngga akan menghina jumbo kok di tulisan kali ini tenang aja.

Kalian pernah ngga sih ngerasain di putusin? Kalian pernah ngga sih menjadi manusia paling membosankan dimata cowo kalian? Seperti apa rasanya? PAHIT. Haha, ini pahit banget, ngelebihin jamu orang tua, haha jamu brotowali maksutnyeeee. Lalu pa sih yang kalian lakukan setelah ada kata “diputusin” mohon mohon? Minta balikan? Ngejar terus karena masih sayang? Heloooo dia udah bosen sama kamu. Bangkitlah nak, dunia ini tak sekejam yang kamu bayangkan, dunia ini tak se curang yang kamu rasakan. Yang harus kamu lakukan sekarang dan secepatnya adalah MOVE, ya! Berpindah! Bahasa driver nya banting setir lah wkwk, sakit pasti. Tapi setidaknya sekarang kamu sudah berbalik arah.
“Gimana mau ngelupain kan masih sayang?” Heh denger nih mendowan adem, dia itu udah ngga sayang sama kamu, udahlah buat apa sih dipikirin lagi, dia tuh ngga mikirin kamu.

Cara move on terbaik :

1.    Sholat 5 waktu
2.    Mengaji
3.    Ruqyah
4.    Lakukan hal positif
5.    Jangan sampai anda dikamar sendirian dan ngga ada kerjaan apa-apa, itu pasti 90% gagal move on
6.    Jangan sampai lewat depan rumah mantan. Mau apa modus? Basi
7.    Ngga perlu menghapus kontak mantan
8.    Ngga perlu block all sosmed mantan
9.    Kamu cukup memiliki kontaknya tp ngga perlu stalk kegiatan hariannya
10. Belajar giat
11. Makan banyak
12. Menyibukan diri selain dengan gadget atau internet
13. Lebih banyak waktu untuk keluarga, disitulah kamu akan menemukan keharmonisan, yang dulu jam 7 malem chat sama doi sekarang kumpul keluarga di depan tv
14. Sering main dengan teman
15. Tidak perlu curhat dengan setiap teman yang kamu jumpai
16. Tidak perlu mempublic tentang penderitaanmu
17. Jangan alay
18. Terlihat bahagia di social media
19. Cari teman lawan jenis sebanyak banyaknya
20. Ada yang spik? Spik balik. Wkwk
21. Gausah baperan
22. Nikmati masa jomblomu yang luar biasa tp jangan lama lama wk

Sekian wejangan dari saya jika ada jomblo yang abis diputusin ngerasa sakit batin, saya mohon maaf, semoga bermanfaat untuk segera di terapkan.


Semangat wahai jiwa yang terlupakan duluan oleh sang mantan

Wednesday, December 13, 2017

DENYUT NADI MALAM INI


Sekali lagi aku hanya ingin menyampaikan rindu yang ke sekian kalinya
Mungkin aku salah jika terus mengungkap tantang rindu
Tentang sebuah keinginan semu yang tak kunjung bertemu
Tentang sebuah rasa sendu yang berujung pilu
Tak ada kata lain lagi untuk menggambarkan rindu selain temu
Namun banyak sajak untuk menggambarkanmu
Banyak puisi untuk meramalkanmu

Kembali lagi tentang rindu
Malam ini udara diluar begitu dingin
Sedingin tubuh ini yang rindu akan pelukanmu
Rindu akan candaanmu, leluconmu yang bodoh itu
Semua terasa dingin tanpamu

Kuharap kau cepat kembali
Kembali tanpa jarak dan memelukku erat

Agar tak lagi dingin tubuh ini

Wednesday, December 6, 2017

RINDU

Ketika rindu menjadi semu
Tak seorang pun yang tahu perasaanku
Tak satu pun yang paham akan pikirku
Mungkin kau akan menganggapku tak berlogika
Bahkan sangatlah gila

Namun asal kau tahu
Rindu ini mengajarkanku arti menghargai
Menununggu dalam ruang tak berpenghuni
Memohon dalam doa agar kau lekas pulang kembali
Terkadang cinta memang sebodoh ini

Semoga penantianku segera ku tuai
Semoga cintaku segera bersemai
Bersatu dalam suci
Terikat dalam janji dan konsistensi






Saturday, November 25, 2017

LUKA SEBELUM SENJA

Aku pernah sesakit belati yang menusuk hati
Aku pernah seperih luka yang tergores benda
Aku pernah mengenal
Aku pernah sayang
Yang kemudian ber metamorphosis menjadi cinta
Yang berakhir menyisahkan luka

Heyy…
Sesingkat inikah yang dulu indah sekarang berdarah?
Kau tak ingat kah janjimu?
Iya, janji busukmu
Haha…
Sudahlah aku tak lagi perlu menyesali
Hanya bodoh yang akan kudapati

Namun sekarang semua berbeda
Luka telah menjadi asa
Perih telah menjadi lirih
Kau datang seperti angin senja
Menyapu dedaunan yang gugur dari batangnya

Semuanya telah menjadi baru
Menghapus luka di masa lalu
Menciptakan bahagia yang kuharap tak pernah berlalu
Aku mengiginkanmu
Hingga akhir waktu
Semoga kini tak sekedar anganku


Wednesday, August 16, 2017

IBU WANITA YANG MULIA

Sorot matanya yang tak pernah sendu, raut di wajahnya yang tek pernah terlipat. Ibu, anakmu rindu. Setiap hari memang bertemu, namun bukan pertemuan yang aku rindukan, aku rindu ketika mengadu tentang hari hariku yang melelahkan, ketika senyumku tak lagi menampakan diri, selalu saja engkau buk yang membuatku tersenyum lagi. Aku rindu sewaktu kecil yang tak pernah lengah dari pandanganmu. Namun sekarang tak lagi sama. Anakmu telah tumbuh dewasa, mulai melangkah untuk menentukan hidupnya, mulai berfikir akan masa depannya. Tak lagi tertawa digendongnmu ibu. Aku ingin memelukmu. Maafkanlah jika sikapku seringkali melukai perasaanmu. Namun yakinlah buk, cintaku tak pernah berkurang, hanya berubah namun bertambah.

Engkaulah guru terbaik dalam hidup, yang selalu mengajariku akan ketabahan. Dunia ini memang kejam, seperti hukum alam. Apabila kita baik maka akan memeperoleh kebaikan yang lebih, dan sebaliknya. Kita hidup seperti berhadapan dengan karma. Kau selalu mengajarkan hal itu padaku buk, anakmu yang manja akan nasihatmu, yang lemah dan selalu berkeluh kesah.

Terkadang aku berfirkir, hinanya diri ini jika sampai membuatmu tak bahagia buk, buruknya hidup ini jika tak bisa membuatmu menangisiku karena sebuah keberhasilan. Ibu, aku tau doamu tak pernah putus, doamu tak pernah terlampaui untuk menyebut namaku.

Sehatlah selalu buk, anakmu akan sukses esok.

Monday, August 15, 2016

My Prince

Suaranya yang menyejukkan hati
Hangat pelukknya yang menenangkan
Senyum di bibirnya yang selalu membangkitkan semangat
Tatapan matanya yang membuat dunia ini soalah berhenti sejenak

Tuhan menciptakanmu dengan begitu indah
Kau adalah jawaban dari setiap doaku
Kau adalah pangeran yang datang untuk menyembuhkan luka di hati
Denganmu kini aku sempurna
Hariku indah bagaikan taman berbunga

Sayang...
Jika kau lelah bersandarlah, aku akan selalu disampingmu
Jangan pernah bersedih, jika kau tak ingin melihatku menangis
Kau telah menemukan wanita yang akan menemanimu hingga hari tua
Wanita itu adalah aku
Akulah yang terakhir kau tatap sebelum terlelap tidur
Dan akulah yang pertama kau tatap saat terbangun
Jangan pernah ragu dalam setiap langkahmu, karena doaku selalu menyertaimu

Saat kau sukses nanti
Saat tiba waktunya kau akan meminangku
Kau akan menjadi pria paling tampan yang pernah kulihat
Aku akan menjadi wanita paling cantik yang pernah kau lihat
Saat kau mengucap janji suci
Saat itulah aku akan menjadi wanita paling bahagia di dunia ini❤

Saturday, March 5, 2016

CINTA KADALUARSA

Terkadang bayangan itu hadir disaat jiwa ini lemah tak berdaya. Hangat peluknya masih teringat jelas namun  tak dapat kurasakan lagi. Tatapannya yang penuh harap dan senyumnya yang membuat duniaku seakan berhenti sejanak. Sosok yang dulu pernah membuatku bangkit dari keputus asaan, sosok yang dulu pernah menjadi penyemangat dalam setiap hariku, sosok yang dulu pernah menjadi sandaran dikala hati ini hancur, kini semua telah hilang. Sebuah kehilangan yang mengajarku bahwa sebenarnya aku mencintai seseorang yang nantinya akan pergi, entah itu sementara ataupun selamanya.
Janjimu yang semanis madu, kini hanyalah angin lalu yang sekejap hilang. Hati yang selama ini kau jaga, kau hancurkan begitu saja. Pengecut, dasar pengecut! Mimpi yang kita rangkai bersama hanyalah sebuah angan yang sangat mustahil untuk terwujud. Kesabaran yang setiap hari kupertahankan kini hanya berbuah lara, bukan berbuah dada. Hiks -_-
Maka, cintailah seseorang dengan membencinya, dan bencilah seseorang dengan mencintainya. Karena sesungguunya cinta bisa dengan cepet berubah menjadi benci, dan benci bisa menjadi cinta. Waspadalah! Waspadalah!!!
Jangan permainkan hati seseorang yang benar benar mencintaimu, dan jagalah kepercayaan seseorang, karena kepercayaan itu ibarat keperawanan yang sekali di rusak tidak akan kembali seperti semula lagi. Sekali dedel duel tetap dedel duel.
Dan sesungguhnya karma itu selalu ada, siapa yang menanam maka dia akan menuai. Jika kita menanam keburukan dengan menyakiti hati seseorang, maka suatu saat kita bakal merasakan sakit yang pernah kita perbuat ke orang lain. Dan begitu pula sebaliknya, jika kita mencintai seseorang dengan tulus namun kita di sia siakan, pasti akan mendapatkan seseorang yang mencintai kita seperti kita mencintai seseorang yang telah menyia nyiakan kita. Hukum alam masih berlaku.
Seburuk apapun seorang mantan, se sakit  apapun yang mantan lakukan terhadap hati kita, kita tak pantas untuk membencinya. Karena biar bagaimanapun sosok mantan adalah pribadi yang pernah membuat kita bahagia, senang dan gembira serta melayang layang bagaikan kentut tak berdosa.